Para Hacker Dunia Bertemu di Indonesia Juni 2008

event

JAKARTA – Bulan Juni ini, Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk event hacker terbesar di Indonesia. Event pertemuan hacker bertajuk Hacker’s Night: Warning Biggest Hacker Days Event In Indonesia ini, konon akan mengundang tokoh, pakar, konsultan, dan para ekspert TI ternama di dunia untuk berkumpul dan berdiskusi di Jakarta.

Diawali ide seorang pengamat TI Enselmus Ricky, dikenal dengan nick Th0R, yang ingin mempertemukan hacker-hacker ternama dunia, dan InfoKom tertarik untuk mendengarkan idenya tersebut dan coba merealisasikannya dengan menjadi event organizer.

Kegiatan event ini meliputi diskusi dan sharing informasi seputar riset dan topik-topik menarik lainnya yang berkaitan dengan hacker. Selain itu, juga akan diadakan seminar yang melibati para ekspertis sebagai pembicaranya. Yang menjadi tujuan utama event ini adalah untuk berbagi ilmu dan pengetahuan seputar hacking dari para hacker untuk orang-orang Indonesia yang ingin tahu, ingin belajar, atau ingin menjadi hackers.

Hck

Rencananya, event yang diadakan dengan dwibahasa, Bahasa Indonesia dan Inggris, akan diselenggarakan pada 12 Juni 2008, di Ruang Seminar Festival Komputer Indonesia, Jakarta Convention Center. Acara akan dimulai pada pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB. Kemudian, akan dilanjutkan dengan acara sosialisasi ramah-tamah dan lainnya yang kemungkinan akan diadakan di bar atau pub.

Adapun yang menjadi pembicara nantinya adalah Onno W Purbo (pakar TI), Desmond Devendran (konsultan senior TI), Eko Indrajit (kepala ID-SIRTI), Anselmus Ricky (atau dikenal dengan Th0R), Semi Yulianto (Certified Trainer dari EC Council), Irvan (konsultan keamanan), dan Jim Geovedi (pakar sekaligus konsultan keamanan). Event ini rencananya juga akan diramaikan oleh beberapa tokoh besar, yakni Eugene Dokukin (yang dikenal dengan nick MustLive – Russia White Hat Hacker & Security Expert), Greg Hoglund, Johnny Long, dan Robert “RSnake” Hansen.

Ada beberapa harapan Th0R sebagai pencetus ide diadakannya event hacker terbesar ini, yakni ingin membuka dan mengubah pandangan masyarakat yang selama ini misinterpretasi antara hacker dan cracker. Lalu, berharap ini menjadi ajang sharing informasi yang lebih kompeten, karena pada event ini akan ada pembicaraan berbagai arah, seperti pembicara-peserta, peserta-pembicara, peserta-peserta.

Selebihnya, Th0R ingin memberitahukan kepada dunia, baik regional maupun global, kalau Indonesia juga punya orang-orang bermutu dan berkualitas. Dan, yang terakhir, diharapkan para ahli yang lama “bersembunyi”, kini keluar dan membagi ilmunya kepada khalayak umum, supaya wacana pembelajaran InfoSec di Indonesia tambah maju dan berkembang.

“Masak luar negeri udah ngomongin BioMetric Hacking, di Indonesia BioMetricnya ajah gak ada,” pungkas Th0R.(cdr) (srn)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: