Mengenal Aksesori Pelindung Notebook

Kali ini saya ingin membicarakan tentang Aksesori pelindung notebook. Selamat membaca dan semoga bermanfaat.

"Mengenal Aksesori Pelindung Notebook"

Bekerja dalam waktu lama kerap kali menjemukan. Tak heran jika akhirnya banyak orang yang mencari suasana baru dengan bekerja didalam kedai kopi. Sebuah notebook di hadapan, ditemani makanan kecil dan segelas kopi untuk membuat tubuh tetap terasa segar. Meski sudah berhati-hati, besar kemungkinan adanya cairan minuman yang tertumpah ke notebook.

Banyak atau sedikitnya cairan yang tertumpah sudah dapat merusak beberapa bagian penting dalam notebook, yang mengganggu kenerjanya. Bahkan tak jarang data-data yang telah tersimpan tak lagi bisa dibaca.

Itu sebabnya, umumnya notebook yang ditawarkan di pasaran saat ini telah dilengkapi dengan fitur pengamanan, salah satunya adalah spill-resistant keyboard. Hal tersebut melindungi keyboard dari debu, kotoran & cairan yang tertumpah, sehingga meminimalkan terjadinya kerusakan pada bagian komponen penting atau merambat ke bagian dalam notebook. Kalaupun belum ada pelindung tersebut, pelindung keyboard seperti ini  pun dijual bebas di pasaran.

Ada pula yang terbuat dari bahan silikon berwarna bening yang menutupi seluruh bagian permukaan notebook dari keyboard hingga bagian bawahnya. Dengan demikian bodi notebook bisa tetap terjaga kebersihannya dari keringat dan kelembaban tangan. Patut diketahui, tanpa disadari setelah menggunakan notebook dalam waktu lama, bagian yang menjadi tempat bagi tangan bertumpu lama kelamaan akan menghitam sehingga mengganggu tampilannya. Dengan adanya pelindung tersebut, hal ini pun bisa dihindari.

Disamping itu, layar monitor notebook pun perlu dilindungi dari goresan yang kerap terjadi, dengan screen protector. Dengan adanya pelindung tersebut. Andapun bisa lebih bebas menyentuh layar atau membersihkannya dari debu. Selain menyesuaikan ukuran screen protector dengan ukuran layar notebook. Pastikan bahwa screen protector tersebut tidak bergelombang dan layar tetap terlihat bersih transparan, sehingga tidak mengganggu kenyamanan bekerja.

Kemanapun anda pergi membawa notebook, gunakanlah tas yang didisain khusus untuk menyimpan atau menggunakan softcase sehingga lebih fleksibel untuk dimasukkan ke dalam beragam jenis tas. Softcase tersebut memang dirancang untuk melindungi notebook dari benturan.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: