Kembangkan Open IP, Juniper Rangkul 4 Mitra

JAKARTA – Juniper Networks Inc, salah satu penyedia solusi network berkinerja tinggi, baru-baru ini mengumumkan nama-nama perusahaan yang tergabung dalam kerjasama pengembangan Open IP, yaitu IBM, Kasenna, NEC, dan Polycom.

Program pengembangan Open IP termasuk Open IP Solution Development Program (OSDP) dan Open IP Service Creation Program (OSCP).

Sebagai anggota baru di OSDP, IBM dan NEC dapat mengakses Partner Solution Development Platform (PSDP) untuk mengembangkan aplikasi khusus untuk software JUNOS, menggunakan sekumpulan resource ampuh, termasuk software development kit dengan interface yang cerdas dan aman untuk fungsi routing dan service pada JUNOS, serta dukungan secara teknis dan bisnis. Dengan pengembangan menggunakan software JUNOS, waktu dan biaya dapat dihemat untuk pengembangan aplikasi, sekaligus tahap implementasi dan solusi ongkos operasional secara terus menerus.

“Di dunia yang semakin terkoneksi, inovasi mulai menggerakan perusahaan teknologi terkemuka untuk bekerja sama secara terbuka, kolaboratif dan menambah kekuatan dan keahlian yang dimiliki masing-masing perusahaan,” kata business development executive strategic alliances di IBM, John L Ryan, dalam siaran pers Juniper, Sabtu (21/6/2008).

“Dengan Partner Solution Development Platform dari Juniper, kami mempercepat langkah inovasi dan mengarahkan pengembangan aplikasi terdepan untuk next-generation networks,” imbuhnya.

Di samping itu, NEC juga mengatakan rencananya untuk mengembangkan software multicast streaming berkualitas tinggi dengan PSDP, yang akan dijalankan pada platform routing Juniper dengan software JUNOS.

“Kami mengharapkan di masa mendatang dapat mengembangkan kolaborasi kami dengan Juniper Networks dalam kustomisasi platform routing yang dapat memenuhi peningkatan kebutuhan dari telecom carrier dan service provider secara tepat waktu dan efektif,” ujar general manager IP Networks NEC, Norihiko Uesugi.

Sementara itu, sebagai anggota baru OSCP, Kasenna dan Polycom membuat fungsi intelligent IP service management dengan mengembangkan interface standar base ke Juniper Networks SRC Session dan Resource Control Portfolio.

OSCP yang sekarang sudah terdiri dari 14 anggota aktif, memungkinkan service provider secara cepat membuat dan menyebarkan kebijakan layanan berbasis IP, untuk mengoptimalkan penggunaan resource network dan memberikan jaminan kepuasan untuk ratusan ribu pelanggannya.

Aplikasi khusus yang dikembangkan ini termasuk fungsi penerimaan dinamis untuk layanan IPTV oleh Kasenna dan jaminan kualitas untuk video conference oleh Polycom.

“Kami menyambut partner baru untuk program pengembangan Open IP kami, yang menggerakan inovasi dan mempercepat pengembangan aplikasi khusus untuk bekerja pada platform network kami,” kata vice president Juniper APAC service provider sales Andy Miller.(cdr) (srn)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: