Jadi Presiden Gara-gara ‘Political Machine’

SAN FRANSISCO – Di Amerika, politik dianggap sebagai sebuah permainan. Hal ini menjadi kenyataan ketika developer game Stardock membuat game komputer berjudul The Political Machine (PM).

PM memungkinkan penggunanya untuk bermain sebagai tokoh-tokoh politik di Amerika seperti Barack Obama dari Partai Demokrat, John McCain dari Partai Republik atau politikus siapapun yang saat ini sedang berupaya menduduki Gedung Putih.

“Dalam game terbaru ini anda dapat memilih sendiri kandidat yang diinginkan. Bahkan kandidat tersebut dapat didesain sesuai dengan keinginan anda, baik karakter maupun program kepresidenannya. Meskipun ini hanya sebuah game namun para pemain tetap disuguhkan oleh isu-isu nyata berdasarkan informasi demografik yang ternyata di dunia nyata,” ujar CEO Stardock Brad Wardell seperti dikutip Reuters, Jumat (20/6/2008).

Stardock merupakan developer game yang cukup idealis. Sebelum meluncurkan PM, mereka juga pernah membuat game lain yang sesuai dengan isu dunia. Misalnya saja Galactic Civilizations dan Sins of a Solar Empire yang bertema luar angkasa. (srn)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: