Google Perbaharui Google Search Business Edition

google

SAN FRANSISCO – Google akan meng-upgrade situs layanan pencariannya yang diperuntukkan bagi pebisnis. Layanan ini akan menggunakan nama baru sekaligus penambahan data baru di dalamnya.

Sebelumnya layanan situs pencarian ini diberi nama Google Custom Search Business Edition tapi sekarang nama tersebut berubah menjadi Google Site Search saja. Bahkan layanan ini juga akan ditambahkan dengan kapabilitas index yang lebih komprehensif dan tingkat pencarian daftar yang lebih mudah.

Meskipun nama dan layanannya diperbaharui namun tujuan penting akan adanya layanan ini tidak berubah sama sekali. Google Site Search akan tetap memperkuat mesin pencarian para web publisher untuk situs-situs yang mereka buat.

“Selama lebih dari 5 tahun para pemilik situs telah mengeluarkan investasi untuk optimalisasi situs dan grafik navigasi yang dimiliki namun tidak demikian halnya dengan layanan pencarian mereka,” ujar Direktur Manajemen Produk Google Enterprise Matthew Glotzbach seperti dikutip melalui PC World, Selasa (3/6/2008).

Salah satu fitur baru layanan tersebut adalah tambahan cakupan index, yaitu sebuah index yang secara spesifik ditujukan untuk situs milik konsumen. Index ini juga didesain untuk memberikan penghargaan kepada tiap-tiap halaman situs yang sudah membenamkan Google Web Index. (srn)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: