Akses Internet Tarif Warnet

Tahukah anda bahwa anda bisa mendapatkan akses internet murah seperti di warnet. Akses internet hanya Rp 4.800 saja perjam-nya, sudah termasuk pulsa telpon rumah dengan kecepatan yang cukup lumayan.

Bukan menjadi suatu rahasia bahwa jika kita mengakses internet dengan menggunakan dial-up/sambungan telepon biasa/telepon kabel akan memerlukan biaya yang besar. Katakanlah jika anda menggunakan Telkomnet Instan, Indonet, Centrin, CBN dll berapa yang harus anda bayarkan untuk 1 jam aksesnya? Untuk Telkomnet Instan berkisar antara Rp.9600,- begitu juga dengan Indonet yang lebih murah berkisar sampai Rp. 8000 dan inipun anda harus berlangganan.

Artinya anda harus membayar sejumlah uang untuk 1 bulan dan jika anda tidak menggunakan akses internet ataupun hanya menggunakan beberapa jam saja maka uang langganan anda akan hilang, tetapi jika lebih dari jam akses maka anda akan menambah biaya aksesnya.
Misal : anda berlangganan di Indonet dengan biaya Rp.100.000 dan bisa digunakan hanya untuk 12 jam. Tetapi ternyata pemakaian anda lebih maka kelebihannya itu anda harus tetap menambah sejumlah uang kepada indonet.

Wah….bisa repot dong kalo gitu lagian kita kan kalo main internet tidak akan bisa mengontrol waktunya? BETUL sekali, menurut pengalaman, orang kalau sudah main internet maka akan lupa waktu. Makanya kenapa orang lebih senang main internet di warnet, karena selain murah dia juga bisa mengontrol pengeluarannya. Begitu juga dengan jika anda telepon menggunakan HP ataupun telepon rumah. Jika orang tersebut perduli dengan keuangan saya yakin akan lebih memilih telepon ke wartel walaupun harganya lebih mahal sedikit. Mengapa? karena dia akan bisa mengontrol pengeluarannya.

Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah mengapa kalau di warnet biaya aksesnya bisa murah berkisar antara Rp.4000,- s/d Rp. 5000,- ? bahkan di tempat saya ada yang menawarkan Rp. 6000,- / jam padahal aksesnya tidak begitu cepat dibandingkan dengan akses Telkomnet Instan.

Mari kita cermati bersama kenapa di warnet bisa murah. Sekarang setiap warnet pasti memiliki beberapa komputer dan sebenarnya line yang digunakan untuk sambungan internet hanyalah satu line saja dan line ini terhubung dengan server induk dan dari server induk ini akhirnya dipecah-pecah untuk digunakan bersama-sama dengan komputer yang ada di warnet tersebut atau mirip dibuat suatu jaringan. Terang saja bisa murah. Biasanya tiap warnet berlangganan untuk aksesnya dan biayanya berkisar 1.5 juta keatas dengan online 24 jam.
Sekarang kalau warnet itu memiliki 10 komputer saja dan kita asumsikan jika setiap komputer digunakan oleh pengunjung selama 5 jam online setiap harinya dengan biaya Rp. 4000,- / jam maka berapa yang diperoleh :  10 komputer x 5 jam x Rp.4000,- x 30 hari = Rp. 6.000.000

Dari perhitungan ini anda bisa lihat sendiri berapa keuntungan bersih dari pemilik warnet ini setelah dikurangi biaya operasional! Ini baru 10 komputer saja, padahal setiap warnet biasanya memiliki sampai 15 lebih. Karena prinsip warnet adalah semakin banyak komputer maka jatuhnya akan semakin murah.
Makanya warnet bisa memberikan harga murah untuk setiap jam aksesnya. Tetapi bagaimana dengan kita? Jangan kuatir……ada suatu cara untuk menghemat akses internet dengan menggunakan dial-up yang murah bahkan bisa dikatakan
seperti anda bagaikan bermain di warnet karena per jamnya anda hanya akan ditarik tarif Rp.5300,-an/jam NET dengan kecepatan yang setara dengan Telkomnet Instan (antara 46 Kbps s/d 52 Kbps tergantung modem yang Anda gunakan!)

Wah….bagaimana itu caranya?

Santai dulu…..sabar ya….
Kini saatnya anda harus mengetahui rahasia ini !
Rahasia akses tarif warnet itu adalah :
PREPAID TELKOMSave PERDANA LING LING CARD

Ya….mungkin anda sudah tahu mengenai TelkomSave ini yang merupakan produk dari Telkom dan dapat digunakan untuk menelepon SLJJ, SLI dan HP dengan biaya murah.

Tapi tunggu dulu………!

Sekarang sudah hadir produk baru dari TELKOM yang merupakan penyempurnaan
TelkomSave. Kini anda bisa menggunakan kartu prabayar ini untuk bermain internet menggunakan sambungan dial up/telepon biasa/telepon kabel dengan biaya murah HANYA Rp. 5300,- / jam Net! Sudah termasuk biaya akses dan telepon!.

KETENTUAN PENGGUNAAN
~ DARI JAM 08.00 WIB S/D 20.00 WIB atau DARI JAM 09.00 WITA S/D 21.00 WITA ANDA AKAN DIKENAKAN TARIF Rp. 248/MENIT

~ DARI JAM 20.01 WIB S/D 07.59 WIB atau DARI JAM 21.01 WITA S/D 08.59 WITA ANDA AKAN DIKENAKAN TARIF Rp. 88 / menit/5300/jam

Bukan itu saja, anda akan mendapatkan banyak keuntungan dengan menggunakan kartu ini, antara lain:
1. Bisa anda gunakan akses internet dengan tarif Rp. 5300 / jamnya untuk jam 20.00 WIB s/d jam 08.00 WIB (Sebaiknya Anda mulai berinternetnya jam 20.10 atau lebih lagi, karena settingan jam di tempat Anda dengan provider mungkin berbeda. Hal ini untuk amannya agar kita benar-benar dicharge yang Rp.88/menit)

2.  Bisa anda gunakan untuk telpon SLJJ, SLI, HP dengan biaya Rp. 1450 / menit.

3.  Tidak perlu install program apapun cukup anda setting koneksi komputer anda. (akan saya beritahukan cara mensettingnya nanti)

4.  Bisa anda gunakan untuk jangka waktu lama, masa berlaku sampai 6 bulan.

5.  Bisa anda gunakan dimanapun juga selama ada komputer dan telepon kabel / telepon biasa / telepon rumah bahkan di desa sekalipun yang penting ada telepon rumah yang dari kabel yang bisa digunakan untuk dial up ke no. telkom save. ciri-ciri jika telpon anda bisa digunakan adalah jika anda dial ke no. 080981111 dari pesawat telpon rumah Anda maka akan ada suara seperti mesin fax yang bunyinya tut..tut…tit..tit…ngunggggg……jadi jika ada suara ini maka jaringan telepon anda bisa digunakan untuk akses menggunakan kartu ini.

6.  Tidak kuatir sinyal sering blank krn memang menggunakan dial up/telepon kabel bukan menggunakan satelit yang sering tidak stabil karena pengaruh cuaca.

7.  Akses yang lebih cepat setara dengan Telkomnet Instan dan masih banyak lainnya

Apakah aksesnya benar-benar cepat? bagaimana dengan yang lainnya?

Setelah saya bergonta-ganti dengan produk yang ada terutama yang menggunakan akses dial up hanya untuk mencari akses murah tapi mempunyai kecepatan yang bagus akhirnya saya menemukan produk ini yang paling berguna buat saya. Tanpa menggunakan fasilitas/tambahan alat apa-apa seperti software untuk mempercepat kinerja modem ataupun yang lainnya (HP, kabel data dll) aksesnya sudah hampir menyamai Telkomnet Instan bahkan cenderung lebih cepat. Dengan demikian anda tidak perlu menunggu lama-lama kalau browing ataupun yang lainnya. Bahkan dengan LingLing Card ini bisa Anda share ke beberapa
komputer sehingga biaya yang dibebankan hanya 1 account saja. Sudah ada yang
membuktikannya di share 5 computer dan kecepatannya masih OK.

Sebagai gambaran saya sudah menggunakan Indonet baik yang dial up lokal ataupun menggunakan prepaid IM2, Centrin prepaid dll dan ternyata produk Telkom Save ini masih lebih unggul. Belum lagi harga tarif per jamnya yang jauh lebih murah ! Selain itu anda juga bisa mengecek account anda langsung. Berapa sisa pemakainnya sehingga anda bisa memanage keuangan anda untuk masalah akses internet secara maksimal.

Dengan menggunakan produk ini anda akan lebih leluasa menentukan waktu kapan anda akan bermain internet baik itu pagi, siang ataupun malam dan juga tidak ada biaya bulanan / langganan yang harus anda tanggung. Jika anda tidak menggunakan maka jumlah kredit didalam kartu anda tidak akan habis/hangus sampai masa berlakunya habis yaitu 6 bulan!

Berbeda jika anda harus berlangganan, dimana anda gunakan ataupun tidak anda akan tetap harus membayar sejumlah uang tertentu dalam 1 bulan.

Kendalanya jika anda berlangganan adalah terutama bagi orang-orang yang bekerja seharian. Bagaiamana dengan orang-orang yang bekerja di kota-kota besar yang biasa jam kerjanya dari pagi hingga petang, apakah waktu anda akan terbuang sia-sia hanya untuk bermain internet agar tidak rugi setelah membayar biaya bulanan yang mungkin notabene kalau di hitung
perjamnya lebih murah dengan catatan akses 24 jam ataupun akses dengan mengorbankan waktu anda yang seharusnya anda gunakan untuk istirahat ataupun bercengkrama dengan keluarga ataupun orang-orang yang anda kasihi? Semua ini merupakan pilihan untuk anda!

Untuk Menyetting Ling-Ling Card di komputer anda sehingga bisa digunakan. Caranya hampir sama jika anda mensetting menggunakan telkomnet instan. Hanya saja no. dial up-nya yang berbeda. Jika telkomnet instan : 080989999 tapi kalau ini 080981111.

Sebelumnya pastikan dulu menu dial-up networking sudah terpasang dikomputer anda. Biasanya ini otomatis jika anda menginstal window. Untuk mengeceknya
silahkan klik di icon my computer lihat apakah menu dial-up networking sudah ada? jika belum maka langkah-langkah yang anda harus lakukan adalah:
a. Klik pada menu Start
b. Arahkan ke bagian Settings lalu tekan Control Panel
c. Klik icon Add/Remove Programs
d. Klik Tab Windows Setup lalu klik dibagian label Communications dan lanjutkan mengklik tombol Details
e. Aktifkan Dial-Up Networking dengan memberi tanda check box di depan icon Dial-Up Networking dan lanjutkan dengan menekan OK.
f. Klik OK lagi pada tampilan Add/Remove Programs maka sesaat Dial-Up Networking sedang diinstal secara otomatis.
g. Restart komputer anda.

Setelah itu klik bagian icon My Computer, lalu
klik icon Dial-up Networking
klik Make New Connection
Isi di bagian Type a name for the computer you are dialing dengan nama yang ingin anda kehendaki seperti Koneksi Ling Ling Card ataupun yang lainnya yang memudahkan anda.

Di bagian Select Device tidak perlu diganti karena sudah plug and play dari program windows. lalu tekan Next

Di bagian Area Code tidak perlu diisi. Yang diisi di bagian telephone number dengan 080981111 setelah itu tekan Next

Kini anda sudah mempunyai sarana koneksi baru. Untuk memulai koneksi ke internet pastikan komputer anda sudah terhubung dengan telepon yang ada dirumah anda. Setelah itu persiapkan kartu anda dan gosok di bagian belakang kartu Ling Ling Card anda.

Di kartu Ling Ling Card anda akan ada nomor dimana isinya adalah ID anda untuk akses internet dan telpon SLI,SLJJ, maupun HP serta paswordnya. Gosoklah dibagian yang ditutupi!

Setelah siap semua. Klik icon My Computer dan disitu akan ada icon dengan tulisan Koneksi Ling Ling Card klik di bagian ini. Jika anda ingin lebih mudah dan icon ini tampil di depan maka klik kanan mouse anda pada icon ini terus tekan Create Shortcut.

masukkan ID anda, dan biasanya dalam bentuk angka terus diakhiri dengan tambahan @instansave, masukkan 4 digit pasword dan beri tanda check box pada Save pasword agar nanti kalau anda mau menggunakan lagi tidak perlu memasukkan ID dan pasword kembali.

Setelah itu tekan Connect.

Tunggu sesaat……dan SELAMAT anda sudah terhubung internet dengan biaya murah dan kecepatan akses yang mengagumkan tanpa bantuan alat apapun.

Eiiit…….Tunggu dulu !!

Bukan itu saja, seperti yang sudah saya jelaskan bahwa kartu ini tidak hanya bisa digunakan untuk melakukan akses internet saja melainkan bisa anda gunakan untuk melakukan panggilan telepon baik dalam negeri ataupun luar negeri dengan tarif murah. Selain itu kartu ini bisa anda bawa-bawa tidak perlu tambahan perangkat keras lainnya jika ingin mengakses di tempat lain. Atau mungkin malah anda ingin menggunakannya di tempat teman anda yang memiliki komputer, kantor, ataupun di daerah sekalipun asal ada line telepon maka kartu ini bisa anda gunakan. Anda cukup mensetting komputer seperti yang sudah saya jelaskan.

Saya yakin dengan adanya kartu ini maka biaya akses internet anda bisa terpantau.

Untuk melihat pemakaian tekan 17017 / 17071 (bebas pulsa) lalu ikuti petunjuknya. (Bagi Anda yang berada di daerah tertentu ataupun luar jawa kemungkinan fasilitas 17017/17071 tidak bisa. Untuk itu gunakan software Billing Meter untuk memantau pengeluaran anda secara otomatis) Anda tidak perlu takut nilai nominal yang ada di kartu hangus dalam waktu 1 bulan jika tidak digunakan selama 1 bulan karena memang batas pemakaiannya 6 bulan semenjak dari pertama kali anda menggunakannya.

Untuk masalah akses, saya sendiri telah mencobanya dan membandingkan dengan akses Dial Up yang ada dan saya merasakan betul kalau yang ditawarkan TelkomSave ini sangat luar biasa, dengan biaya murah bisa mengakses internet dengan kecepatan menyamai TelkomNet Instan yang sudah terkenal kecepatannya bahkan cenderung lebih cepat. Mengapa? karena TelkomSave Ling Ling Card merupakan produk dari Telkom.

Selamat mencoba akses internet dengan biaya tarif warnet

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: